Home / Kabar Desa / Mari Majukan Desa Dengan Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi

Mari Majukan Desa Dengan Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi

Selaganggeng merupakan sebuah desa yang secara administratif masuk dalam wilayah kecamatan Mrebet, kabupaten Purbalingga. Jika dibandingkan dengan desa desa lain dikabupaten Purbalingga desa Selaganggeng masih relatif tertinggal. Ada beberapa faktor yang mungkin menyebabkan desa Selaganggeng tertinggal dibanding desa lainnya, salah satunya yaitu tidak memanfaatkan informasi dan kecanggihan teknologi untuk memajukan dan mengembangkan desa Selaganggeng. Kurangnya kesadaran ini, membuat warga desa selaganggeng kurang update dengan informasi terbaru tentang kecanggihan teknologi. Padahal internet dapat digunakan sebagai sarana berbisnis dan mampu mengenalkan desa Selaganggeng kepada banyak orang. Dan sangat disayangkan warga desanya kurang sadar dengan lingkungan sekitar padahal sebenarnya banyak yang bisa ditonjolkan dan dapat menjadi icon tersendiri untuk desa selaganggeng, contohnya saja Masjid Cheng Hoo. Masid yang merupakan akulturasi aristektur Tiongkok dan Jawa.

Masjid Jami Piti Muhammad Cheng Hoo

Untung saja pemerintah desa yang sadar akan hal ini,lantas menyelenggarakan pelatihan komputer kepada beberapa warga desa selagangeng ditahun 2019 ini. Dengan harapan mampu menumbuhkan kesadaran warga agar menggunakan kecanggihan teknologi untuk hal hal yang lebih bermanfaat bagi diri sendiri ataupun desa bukan hanya digunakan untuk chatingan,membuat status status kurang bermanfaat atau bahkan lebih parahnya bermain nomor togel online.

Dengan adanya pelatihan ini warga yang menjadi peserta banyak mendapatkan materi dan pesertanya bercita cita menumbuhkan kesadaran penggunaan kecanggihan teknologi kepada warga desa selaganggeng baik pemuda maupun orang tua juga memajukan desa dengan menonjolkan tempat menarik dan dengan kecanggihan teknologi yang ada. Terimakasih Bapak Kepala Desa Selaganggeng.

About Asih Nurkhasanah

Check Also

Pelatihan Microsof Office,Internet,dan Website

pelatihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *